6 Cara Menjual Space Iklan Di Blog Kita

Posted by romi Rabu, 24 Juli 2013 1 komentar

6 Cara Menjual Space Iklan Di Blog Kita

6 Cara Menjual Space Iklan Di Blog Kita
6 Cara Menjual Space Iklan Di Blog Kita Goodispost| Bagi kamu yang hobi blogging dan memiiki trafik yang tinggi, ada beberapa cara untuk monetize atau menghasilkan uang dari blog kita. Ada dua hal yang kita mesti lakukan. Pertama adalah memperbesar trafik pengunjung dan yang kedua adalah menjualnya. Bagaimana kita akan menjualnya nah baca tips berikut.

1. Bergabung dengan Ad network
Ad network merupakan perusahaan digital advertising yang memiliki jaringan website untuk penempatan iklan dari para pemasang iklan (advertiser). Contoh: google adsense, ADPLUS, IDblognetwork, double click dll. Kita tinggal masuk ke website mereka dan mendaftarkan blog kita untuk bergabung dalam jaringan mereka, disini kita akan dianggap sebagai Publisher. Setelah memenuhi syarat dan diterima maka mereka akan menawarkan banner iklan untuk ditempatkan di halaman blog kita dan kita akan menerima uang dari penempatan iklan tersebut. Tentunya
dengan beberapa model kerjasama yang disepakati. Dengan cara ini kita tidak perlu menjual sendiri space iklan di blog kita.


2. Menjual langsung space iklan.
Kamu bisa langsung mengirim penawaran penempatan banner iklan ke brand-brand atau agensi-agensi periklanan, seperti: OMD, Bubu, Narrada, starcomm, Maxus, Optima, MPG dll.  Berarti disini kamu mesti melakukan proses pemasaran sendiri. Kamu tinggal browsing mencari perusahaan advertising atau bagian pemasaran dari brand brand tertentu, dan mulai menawarkan space iklan blog kamu ke mereka. Penawaran bisa disampaikan lewat email atau juga secara langsung.

3. Promosi di blog sendiri
Promosi disini yaitu membuat banner iklan yang dipasang di blog kamu sendiri berisi informasi cara pemasangan iklan disitu. Kamu bisa menggunakan kata kata di banner tsb seperti “klik disini untuk pasang iklan”, “kontak kami untuk pasang iklan”, dll. Jangan lupa buat semenarik mungkin.

4. Melakukan Review Produk
Kamu menawarkan untuk mereview sebuah produk, produk untuk direview bisa kamu dapatkan dari ad network tempat kamu bergabung, bisa dari platform advertising seperti gushcloud.com, blogvertise.com, blogspec.com dan bisa juga dari hasil pemasaran kamu sendiri ke brand brand dan agensi. Produk produk yang biasa direview adalah, gadget, otomotif, travel. Jangan lupa, sebenarnya ketika kamu mereview produk tersebut kamu juga ikut membantu menjual produk tersebut. Bahasa yang kamu pakai akan sangat berpengaruh.

5. Membuat back link untuk web lain.
Kamu mengarahkan pengunjung blog kamu untuk masuk ke blog ataupun web lain dengan cara mencantumkan link alamat mereka di halaman blog kamu. Karena banyak web yang menginginkan trafik ataupun page rank mereka tinggi, mereka bersedia membayar untuk itu. Dan kamu telah membantu mereka.

6. Menentukan Strategi Pemasaran
Nah ini adalah skill yang bisa kamu pelajari dari buku buku strategi menjual, kamu bisa memainkan strategi di harga, ato bikin paket promosi gratis dulu atau trial, atau bisa nawarin disain ad gratis dll.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 6 Cara Menjual Space Iklan Di Blog Kita
Ditulis oleh romi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://indonesiabisnistop.blogspot.com/2013/07/6-cara-menjual-space-iklan-di-blog-kita.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

annisa berkarya mengatakan...

Salam kepada semua orang, Allah pasti akan menjawab semua pemberi pinjaman palsu ini yang mencuri uang kita dengan menyamarkan uang pinjaman kepada kita, mereka datang dengan segala bentuk ucapan manis seperti memberi pinjaman dengan tingkat bunga rendah 2%, semuanya scam kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley perusahannya adalah satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan sejati yang meminjamkan dengan tingkat bunga 2%, inilah ceritaku, nama saya annisa dari bali pemilik restoran, jangan tertipu atau takut pinjaman itu tidak bisa didapat dari internet, itu mungkin dan saya adalah penerima pinjaman internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda scammed, Ya mereka scammers, dan mereka juga pemberi pinjaman yang sebenarnya. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak kreditor scam saya awalnya skeptis, namun memutuskan untuk mencoba dan melihat kembali ibu Rossa menyetujui permintaan pinjaman saya dan saya telah mengkreditkan pinjaman saya dengan tepat Rp100.000.000,00 ke Rekening BCA saya, saya harus mengakui ketika mendapat uang, saya terkejut dan Masih kaget sampai tanggal, meski ada beberapa yang menolak karena tidak bisa memenuhi syarat pinjaman. Tapi saya dikabulkan karena keseriusan dan ketegaran saya, banyak yang akan menghubungi ibu rossa tanpa menjawab dan ketika pinjaman mereka dibatalkan, mereka akan memohon kepada ibu rossa tapi bagi saya saya serius dan memantau hal-hal dan sebelum saya mengetahuinya, saya mendapatkan pinjaman saya, dan ketika saya bertanya kepada ibu rossa bagaimana saya menunjukkan penghargaan untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan dia meminta agar saya membagikan berita tersebut kepada semua orang di sekitar saya di Bali, dan hari ini saya memutuskan untuk menuliskannya di sini sehingga orang tidak akan jatuh pemberi pinjaman palsu yang menuntut biaya pendaftaran, tuntutan ibu hanya untuk keseriusan dan rasa hormat Anda dan pinjaman Anda akan ada di rekening bank Anda dan sekali lagi saya mengatakan bahwa ALLAH memberkati perusahaan pinjaman rossa stanley untuk hal ini baik untuk orang-orang di benua ASIA dan UNITED NATIONS (PBB) untuk mendukungnya, Anda bisa menghubungi pusat layanan pelanggan rossa stanley dengan menulis layanan pelanggan melalui surat ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM, jika Anda ragu dan perlu klarifikasi mengenai apapun atau isu merasa bebas untuk menulis saya ANNISABERKARYA@GMAIL.COM atau suami saya agungabdullahi@gmail.com Saya melakukan dengan sangat baik dalam bisnis restoran saya, dan membayar cicilan pinjaman saya pada saat jatuh tempo, ibu Rossa benar-benar Allah dikirim ke Dunia ini.

Posting Komentar